Mahir Menulis, Cara Cepat Membuat Tulisan Menarik dalam Waktu Singkat — Dalam artikel ini anda akan dapat menemukan bagaimana cara cepat untuk mahir menulis. Setelah membaca tulisan ini ditambah dengan sedikit latihan, maka anda akan dengan mudah membuat sebuat tulisan hanya dalam waktu kurang dari satu jam. Silahkan cermati tulisan tentang bagaimana cara menulis secara cepat dalam kumpulan tips Mahir Menulis, Cara Cepat Membuat Tulisan dalam Waktu Singkat.

  1. Tentukan tema

Tulisan yang baik adalah tulisan yang memiliki tema yang spesifik. Satu tulisan sebaiknya hanya memuat satu tema utama. Anda bisa saja memuat dua atau tiga tema dalam satu tulisan, namun tentu itu melelahkan bagi pembaca anda. Alih-alih memaksakan lebih dari satu tema utama pada tulisan anda, lebih baik membuat sub-sub tema yang satu ide dengan tulisan utama anda. Cara ini justru akan membuat tulisan anda semakin kaya tanpa harus membuat pembaca lelah harus berpindah-pindah pada beberapa tema.

  1. Tentukan hal yang paling menarik

Hal yang menarik adalah kunci. Anda dapat memilih satu tema minor yang anda anggap paling penting. Tapi, apa yang harus anda lakukan ketika anda merasa tidak ada hal yang menarik? Banyak trik yang bisa dilakukan. Salah satunya adalah  mengolah sudut pandang. Saat anda menggunakan sudut pandang yang berbeda, maka nuansa tulisan anda juga berbeda.

Contoh :

Saya adalah seorang penulis. Saya menulis tidak hanya sebagai hobi tetapi saya melakukannya untuk menyambung hidup. Banyak tulisan yang sudah saya kirimkan ke media. Tak hanya puluhan, mungkin sudah ribuan yang saya kirimkan ke berbagai media. Tulisan-tulisan saya banyak yang sudah dimuat. Honor yang saya dapat dari menulis telah membuat saya berhasil membeli rumah dan mobil.

Bandingkan dengan :

Namanya Min, seorang penulis yang menyambung hidup dengan hanya merangkai kata. Min memulai karir penulisannya dari hobi. Entah sudah berapa lama Min menulis. Tak hanya puluhan atau ratusan, mungkin sudah ribuan tulisan Min yang dimuat di berbagai media. Ribuan tulisan itulah yang dapat menyambung hidup Min. Kini, Min tak hanya berhasil menyambung hidup, ia telah menjadi seorang penulis terkenal. Semua harta kekayaannya termasuk rumah dan mobil dikumpulkan dari aktivitasnya sebagai penulis.

  1. Konsisten

Masih berkaitan dengan poin nomor dua. Tetaplah konsisten dimana … Teruskan membaca

Leave a Reply

Your email address will not be published.